Positif Covid Sisa 8 Orang, Wajo Dekati Zona Hijau, PPKM Turun Level

Safaruddin, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo
INILAHCELEBES.com, WAJO - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo selama beberapa pekan terakhir perlahan melandai. Bahkan data dari laman beranda covid19.go.id per 21 September 2021 menujukkan peta resiko Covid-19 untuk Kabupaten Wajo sudah turun dari Zona Orange menjadi Zona Kuning. 

Sementara data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, jumlah kasus terkonfirmasi kasus Covid-19 sisa 8 orang.

"Rinciannya, 3 orang sementara dirawat, 5 orang isolasi mandiri, sementara 1.365 sudah dinyatakan sembuh, 69 orang telah meninggal dari total keseluruhan jumlah kasus 1.442 orang," rinci Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Safaruddin, Selasa (21/09/21).

"Bahkan kemarin ada 7 orang yang dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan kasus," tambahnya.

Safaruddin menambahkan, status Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Wajo juga sudah turun dari status PPKM level 3 menjadi PPKM level 2.

Ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua per tanggal 20 September 2021.

"Untuk tindaklanjut di tingkat Kabupaten Wajo, sementara disusun pengaturannya," ucap Safaruddin.
 
Meski tingkat kesembuhan tinggi, status zona resiko dan status PPKM sudah turun, Safaruddin tetap meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari tetap kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan, khususnya ketika beraktifitas di luar rumah," imbaunya.

Kabid Humas Diskominfotik Kabupaten Wajo ini juga meminta kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh.

"Jangan ki' takut untuk melakukan vaksinasi. Ini merupakan bentuk ikhtiar kita agar tidak terpapar virus ini dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh. Vaksin itu aman dan halal," ucapnya.

"Kita berharap dengan semangat kebersamaan semua pihak, kita bisa segera menuju ke posisi nol kasus dan kembali ke zona hijau," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال