News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Wajo Tetapkan Data Pemilih Berkelanjutan Sebanyak 288.368 Pemilih

KPU Wajo Tetapkan Data Pemilih Berkelanjutan Sebanyak 288.368 Pemilih

KPU Wajo gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode bulan September
INILAHCELEBES.com, WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode bulan September tahun 2021, di RPP Kantor KPU Wajo, Kamis (30/09/21).
 
Rapat Pleno ini dilaksanakan secara internal oleh KPU Kabupaten Wajo yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Wajo, Sekretaris KPU Kabupaten Wajo, dan Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Wajo. 
 
Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang ditetapkan untuk bulan September Tahun 2021 dalam rapat itu sebanyak 288.368 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 135.988, pemilih perempuan 152.380. 

Adapun Pemilih Baru kali ini sebanyak 24 sedangkan Pemilih TMS meninggal dunia sebanyak 118 Pemilih. Jumlah data pemilih berkelanjutan yang ditetapkan secara keseluruhan pada bulan ini mengalami penurunan dari bulan lalu, yaitu pada bulan Agustus sebanyak 288.462.

Hal ini dikarenakan sumber data lengkap yang diperoleh lebih dominan data TMS dibandingkan data Potensi Pemilih Baru. 

Ketua KPU Kabupaten Wajo, Haedar yang hadir membuka acara, menyampaikan pengantar terkait pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 yang selama ini dilaksanakan di KPU Wajo.

Sementara Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Wajo, Andi Tenri Sampeang menyampaikan, pengelolaan data Mutarlih berkelanjutan tahun 2021 terus dilakukan tiap bulan.

"Untuk bulan ini, kami peroleh data potensi Pemilih Baru dari Madrasah Aliyah Putri Asadiyah Sengkang, Kelurahan Pattirosompe, dan KUA Kecamatan. Begitupun dengan data TMS meninggal dunia diperoleh dari tanggapan masyarakat, Data Covid-19 Desa Tosora, dan Kelurahan Padduppa," ujarnya.
 
Dalam rapat pleno tersebut, juga dibahas optimalisasi dalam melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam memperoleh data-data Pemilih Baru. 

Begitupun dengan data-data TMS sebagai bahan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 pada bulan Oktober 2021. (Zein)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar