News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LSN Region Sulawesi 2 Digelar di Wajo, Ini Penjelasan Sumardi Arifin

LSN Region Sulawesi 2 Digelar di Wajo, Ini Penjelasan Sumardi Arifin

Sumardi Arifin (pakai topi) saat menggelar Match Coordination Meeting sekaligus pengundian peserta LSN
INILAHCELEBES.com, WAJO - Perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2021 telah di depan mata.

Terkhusus LSN 2021 Region Sulawesi 2 bakal dipusatkan di Stadion Andi Ninnong, Jl. Rusa, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

LSN 2021 Region Sulawesi 2 ini diikuti oleh 22 Tim yang mewakili Pondok Pesantren (Ponpes) masing-masing. Kegiatan ini bakal berlangsung pada 17-22 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perkumpulan Santri Nusantara bersama Rabithah al-Ma'ahid al-Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMI NU).

LSN ini didukung penuh oleh Pemkab Wajo dan beberapa sponsor, seperti Sahabat AMURE (Andi Muawiyah Ramly), Anggota DPR RI FKB dapil Sulsel 2.

Ketua Perkumpulan Santri Nusantara, Sumardi Arifin mengatakan, LSN ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021 mendatang, sekaligus mempererat silaturrahim antar pondok pesantren.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan dan pencarian bakat bagi santri yang memiliki skill dalam sepakbola.

"Harapan besar kita, agar santri kita tidak hanya sehat rohaninya karena tempahan di pesantren, namun juga jasmaninya tetap terjaga agar tumbuh menjadi santri yang berdaya dan dapat memberi karya terbaik bagi bangsa, negara, dan agama," kata Sumardi.

Sumardi menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

"Bahkan kami mewajibkan kepada tim yang mengikuti pertandingan. Tim ikut diwajibkan tim yang sudah divaksin atau melalui swab antigen," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar