News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPBD Soppeng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Angin Kencang

BPBD Soppeng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Angin Kencang

BPBD Soppeng menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak angin kencang
INILAHCELEBES.com, SOPPENG - Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani bersama jajarannya telah mendistribusikan bantuan logistik kepada pemerintah setempat dan selanjutnya dibagikan kepada para korban yang terkena dampak bencana. 

Bantuan dari Pemerintah Daerah Soppeng berupa seng dan balok itu juga telah disalurkan di Desa Maccile kepada korban yang rumahnya terdata mengalami kerusakan berat. 

"Semoga bantuan yang telah kami salurkan dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak angin kencang ini," kata Sharani, Senin (01/11/21).

Selain itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng juga telah membantu warga di Makkuntu, Desa Maccile untuk perbaikan atap rumahnya.

Anggota TRC BPBD Soppeng membantu memperbaiki rumah warga
Diketahui, kerusakan rumah warga ini akibat dampak dari adanya hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Soppeng pada Jum'at (29/10/21) lalu dan membuat beberapa rumah mengalami kerusakan.

Saat ini, data BPBD Soppeng menyebutkan, secara keseluruhan terdapat 129 unit rumah mengalami kerusakan, dengan rincian Kelurahan Salokaraja terdapat 91 rumah dan Desa Maccile ada 38 rumah.

Dari jumlah itu, rumah yang rusak berat 37 unit, rusak sedang 29 unit, dan rusak ringan 63 unit. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar