Di PWI Cup III, Bupati Wajo Bilang Generasi Berprestasi Bukan Semata Tugas Pemerintah

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka turnamen bulutangkis PWI Cup III. (Foto: Saf/Hms)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo Amran Mahmud membuka secara resmi turnamen bulutangkis PWI CUP III 2021 di GOR Sallo Mall, Sengkang, Selasa (23/11/21) malam.

Turnamen olahraga ini digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wajo.

Tak hanya membuka turnamen, Amran juga menyempatkan ikut bermain. Ia berpasangan dengan Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, melawan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam yang berduet dengan Ketua PBSI Wajo, Samsul Bahri. 

Aksi dua pasangan “dadakan” ini sesekali mengundang gelak tawa para peserta turnamen, wartawan, dan tamu undangan yang hadir. Terutama bagi pasangan Amran-Alauddin. Mengingat, lawan yang mereka hadapi terbiasa main bulutangkis. 

Usai pertandingan eksebisi, Amran menyampaikan apresiasi kepada PWI Wajo selaku pelaksana turnamen ini. Selain ajang silaturahim, juga sebagai spirit terhadap perkembangan bulutangkis di Wajo.

"Ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi kita semua, telah memberi ruang untuk menggiatkan olahraga bulutangkis, khususnya di Wajo," ucapnya.

Terlebih lagi lanjut Amran, PBSI Wajo sejauh ini telah berbenah guna mempersiapkan atlet-atlet berprestasi melalui kegiatan pembinaan. Termasuk bekerjasama dengan beberapa klub profesional di luar Wajo untuk pembinaan.

"Saat ini kita sedang melakukan pembinaan atlet bulutangkis. Ada 10 anak-anak kita dari tingkat SMP dan SMA saat ini menjalani karantina latihan di Makassar untuk dipersiapkan menjadi atlet-atlet berprestasi," terangnya.

Karena itu, diapun berharap dukungan semua pihak. Pasalnya untuk menciptakan generasi berprestasi, bukan hanya tugas pemerintah semata. Tapi juga butuh peran serta dan dukungan semua pihak.

Sementara, Ketua PWI Wajo Rukman Nawawi menyampaikan, Tournamen PWI Cup III ini merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus PWI dan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kepada Bupati Wajo yang selama ini terus memberikan dukungan ke PWI Wajo. Sehingga semua kegiatan bisa kami laksanakan dengan baik," pungkasnya. (Hms)

Editor: Yade

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال