News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi II DPRD Wajo Kunker ke Kementan, Wajo Dapat Anggaran Peremajaan Kakao

Komisi II DPRD Wajo Kunker ke Kementan, Wajo Dapat Anggaran Peremajaan Kakao

Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan Kunjungan Kerja ke Kementan RI
INILAHCELEBES.COM, Jakarta - Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian RI, Rabu (03/11/21).

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Wajo dalam rangka menghadapi Tahun anggaran 2022.

Anggota Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya Latief menjelaskan, Kabupaten Wajo di tahun 2022 mendapat alokasi peremajaan kakao dengan luas sekitar 100 Ha dengan estimasi aggaran Rp1,5 milliar dan pengembangan LAPACE ( Lada, Pala , cengkeh) sekitar Rp2 miliar.

“Anggaran dari Kementerian Pertanian rencananya akan dialokasikan di daerah Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera berdasarkan geografis dan kultur masyarakat wilayah Kabupaten Wajo,” ujarnya

Asri Jaya mengatakan, Plt. Sekretaris Direktoral Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Heru Tri Widarto, memberikan apresiasi atas kemampuan menjalankan Program Peremajaan Kakao 100 hektar di Wajo sehingga, InsyaAllah tahun 2022, Wajo dapat lagi 100 hektar.

“Kita sangat berbangga bersama semua Tim Komisi II dan Dinas Pertanian Kabupaten Wajo atas apresiasi dari Plt.Sekretaris Direktoral Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI dalam hal kemapuan Wajo menjalankan Program Peremajaan Kakao 100 hektar,” kata Asri Jaya.

Sekretaƙis Komisi II, Andi Witman Hamzah mengatakan denga adanya bantuan tersebut, sudah ada harapan petani, Pasalnya sekarag ini APBD Wajo sangat terbatas, apa lagi dengan adanya refocusing.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian bisa mendorong tercapainya program Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, serta meningkatkan perekonomian petani,”ujarnya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar