News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Belum Capai Target, Pemkab Wajo Minta Kesadaran Warga

Vaksinasi Belum Capai Target, Pemkab Wajo Minta Kesadaran Warga

Safaruddin, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo. (Foto: Arsip)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menuturkan, data vaksinasi per hari Senin (22/11/21) belum mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

Dari data yang dirilisnya, untuk vaksin tahap pertama baru mencapai 39,44 persen atau sekitar 117.535 jiwa dan vaksin tahap kedua baru mencapai 20,43 persen atau 61.466 jiwa.

Menurutnya, capaian itu masih jauh dari target yang diberikan untuk Kabupaten Wajo. “Setiap provinsi dan kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Wajo diberi target untuk mencapai realisasi vaksinasi 50 persen pada  akhir November dan 70 persen pada akhir Desember 2021 mendatang,” ungkapnya.

Atas capaian itu, Safar sangat mengharapkan kesadaran warga, khususnya yang belum divaksin agar dengan sukarela mengikuti vaksin yang saat ini terus difasilitasi oleh pemerintah.

“Kami minta kesadaran warga untuk mengikuti vaksin. Apalagi vaksin saat ini masih gratis. Jangan takut divaksin karena vaksin ini aman dan halal. Tidak seperti yang diklaim pada berita hoax yang sering beredar di media sosial,” tegasnya.

Safar menegaskan, vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk menghadapi Covid-19 di masa pandemi ini.

“Selain protokol kesehatan, vaksinasi ini juga salah satu upaya kita dalam menghadapi pandemi virus corona yang belum usai saat ini,” tutur Safar.

“Semoga dengan kesadaran kita semua, vaksinasi di Wajo bisa capai target dan herd immunity segera terwujud,” pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar