Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Gelar Roadshow, Ini Harapan Bupati Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud bawakan sambutan di Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca (foto: Safar/Hms)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca di Sallo Hotel Sengkang, Minggu (21/11/21).

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan,
untuk pengembangan literasi, Pemkab Wajo sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Kementerian Kominfo terkait relawan pandu digital.

"Sehingga saya berharap, kegiatan ini nantinya bisa bersinergi agar literasi digital kita di Wajo bisa cepat tersosialisasi dan massif," kata Amran.

Diapun berharap para peserta road show ini nantinya bisa menjadi corong dan pioner terdepan dalam mengembangkan literasi digital di masa industri 4.0

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel dengan adanya kegiatan seperti ini," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Amran pun mengaku akan merancang kegiatan kampanye di tempat kearsipan agar ada magnet yang bisa menarik baca anak-anak.

"Jadi nanti selain perpustakaan kita terpusat, ada juga museum kerajaan yang menjadi pusat belajar sejarah dan budaya Wajo," tambahnya. 

Amran menuturkan, di perpustakan nantinya bakal ada tempat kuliner yang akan menunjang perpustakaan agar ada kegiatan ekonomi.

"Karena kalau tempat tonkrongannya asyik, ada motivasi bagi anak-anak kita datang ke sana untuk membaca. Karena tidak mungkin mau maju daerah kalau minat bacanya kurang, itu kuncinya. Karena itu, kita perlu referensi dan wawasan untuk maju bersaing apalagi daerah Wajo kaya akan SDA," pungkasnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال