News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhirnya, Kabupaten Soppeng Gelar Deklarasi Capaian Target Vaksinasi

Akhirnya, Kabupaten Soppeng Gelar Deklarasi Capaian Target Vaksinasi

Pemkab Soppeng menggelar Deklarasi Capaian 70% Vaksinasi
INILAHCELEBES.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng kini akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Kabupaten Soppeng berhasil mencapai target 70 persen vaksinasi seperti yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat.

Atas capaian itu, Pemkab Soppeng menggelar Deklarasi Capaian 70% Vaksinasi di Pelataran Masjid Agung Darussalam Soppeng, Sabtu (18/12/21) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM dalam laporannya menuturkan, vaksinasi di Kabupaten Soppeng telah dicanangkan sejak Januari 2021 lalu.

“Dalam perjalanannya, selama 2 minggu yang lalu, kita masih di tataran 45 persen. Hal ini masih jauh di bawah cakupan Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga dari evaluasi yang kita lakukan, ternyata ada hal-hal yang harus dipercepat lagi dari perintah pusat,” ungkapnya.

Dikatakannya, hal yang harus dipercepat itu adalah tentang bagaimana upaya-upaya yang dilakukan untuk vaksinasi di seluruh wilayah di Soppeng.

“Dan alhamdulillah dengan segala upaya dan daya dari seluruh elemen yang terlibat, untuk hari ini dapat kita capai dan buktikan!” ujarnya.

Atas capaian ini, dirinya berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam membangun kerjasama menyukseskan vaksinasi ini, mulai dari Pemkab Soppeng, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan semua pihak yang terlibat.

“Pada akhirnya dari pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari pagi sampai malam hari di seluruh pelosok desa yang kita dilakukan, maka pada tanggal 17 Desember 2021 cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Soppeng sudah mencapai 70% lebih,” pungkasnya.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan vaksinasi di Kab. Soppeng
Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur atas capaian itu.

“Berkat kerja keras kita bersama sehingga kita bisa memenuhi perintah dan arahan dari Presiden RI dan arahan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, dan Kajati Sulawesi Selatan yang telah memerintahkan kami semua dan seluruh jajaran di daerah,” kata Kaswadi.

“Alhamdulillah di Kabupaten Soppeng kami tidak mengecewakan karena dengan semangat Yasisoppengngi dan semangat kebersamaan, kita semua telah membuktikan bahwa kita telah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan suatu hal yang mutlak dan wajib kita berikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik,” lanjut Kaswadi.

Kaswadi tak henti-hentinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengarahkan dan memberikan motivasi kepada pihaknya.

“Pada malam yang berbahagia ini dan tidak berlebihan dengan rasa syukur, kami deklarasikan cakupan vaksinasi di Kabupaten Soppeng sebanyak 70 persen,” ucapnya dengan haru.

Bupati Soppeng menuturkan, capaian ini mustahil akan terjadi tanpa dukungan semua pihak. Tentu ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, masih banyak tantangan-tantangan yang akan dihadapi.

“Kita tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan tuntaskan sampai 100% untuk vaksin pertama, kemudian untuk vaksin yang kedua akan kita lanjutkan dan tuntaskan.  Sekali lagi, mari kita berjuang dan bekerjasama untuk mewujudkan apa yang menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi oleh Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, para Anggota Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta intelektual dari kampus dan tokoh wanita. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar