News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadinkes Wajo Targetkan 23 Puskesmas Capai 70 Persen Vaksinasi

Kadinkes Wajo Targetkan 23 Puskesmas Capai 70 Persen Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Dr. drg. Armin. (Foto: Fhyr/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo, Dr. drg. Armin mengaku telah memberikan target kepada 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Wajo untuk terus menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Saya tekankan kepada semua Puskesmas di wilayah kerja Dinkes Wajo untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di wilayah masing-masing agar Wajo bisa capai terget 70 persen plus 1 pada 25 Desember mendatang,” ungkap Mantan Direktur RSUD Siwa ini, Rabu (15/12/21).

Lebih lanjut, ungkap Armin, untuk mempercepat laporan vaksinasi secara realtime, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo dan Tim IT untuk menyiapkan aplikasi pelaporan realisasi online.

"Sesuai instruksi Bupati Wajo, kita sudah siapkan aplikasinya sehingga akan kelihatan nanti desa/kelurahan, kecamatan dan Puskesmas mana yang masih rendah progres capaian vaksinasinya," ucapnya.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, Safaruddin juga membenarkan hal itu. Menurutnya, Dinkes Wajo termasuk sangat gencar dalam membantu menyukseskan capaian vaksinasi di Kabupaten Wajo.

Hal itu mengingat capaian vaksinasi per hari Rabu (15/12) untuk dosis pertama baru mencapai 51,34 persen dan 27,29 persen untuk dosis 2.

“Bupati Wajo, Amran Mahmud telah meminta kepada jajaran OPD terkait untuk mendukung sesuai kewenangan masing-masing. Jika akhir tahun 2021 belum mencapai target 70 persen plus satu, kemungkinan Wajo akan mendapatkan sanksi pembatasan kegiatan,” tegas Safaruddin.

Olehnya itu, Safaruddin mengajak warga secara sadar untuk mengikuti vaksinasi yang dicanangkan pemerintah secara gratis ini.

“Ayo kita vaksin. Jangan takut karena vaksin ini aman dan halal. Jangan percaya hoax yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya,” pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar