News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korban Tenggelam di Sungai Walennae Akhirnya Ditemukan

Korban Tenggelam di Sungai Walennae Akhirnya Ditemukan

Korban tenggelam di Sungai Walennae, Kec. Sabbangparu ditemukan 1 kilometer dari lokasi hilangnya korban. (foto: dok. TRC BPBD)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang – Warga Jl Jend Sudirman, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulsel yang dinyatakan hilang akhirnya berhasil ditemukan oleh warga, Kamis (09/12/21).

Korban yang bernama Dicong pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Adi, sekitar pukul 10.41 WITA. Korban yang hilang sejak Selasa (07/12/21) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari lokasi tenggelamnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo bersama tim terpadu langsung melakukan evakuasi korban dan membawanya ke rumah duka.

“Kami bersama tim terpadu mengevakuasi korban dari lokasi penemuan dan membawanya ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujar Bang Uchu, personel TRC BPBD Wajo.

Jenazah korban dievakuasi ke rumah korban untuk disemayamkan. (Foto: dok. TRC BPBD)

Sebelumnya, Dicong meninggalkan rumah untuk pergi mencari ikan di Sungai Walennae, Kecamatan Sabbangparu. Sekitar pukul 10.00 WITA, salah seorang keluarga korban, Lafame masih melihat korban mencari ikan.

Sekitar pukul 10.15 WITA, Lafame pamit ke korban untuk pulang makan. Sekitar pukul 17.00 WITA, Lafame menyuruh keluarga korban untuk mencari Dicong karena alat tangkap ikan beserta korban sudah tidak lokasi lagi.

Pukul 17.15 WITA pihak keluarga mencari korban di pesisir sungai menggunakan perahu. Namun demikian, korban belum juga ditemukan, hingga akhirnya dinyatakan hilang. (Fhyr)

 

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar