News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Gelar Mapaba, PMII Komisariat IAIN Kerinci Minta Peserta Jadi Bintang

Sukses Gelar Mapaba, PMII Komisariat IAIN Kerinci Minta Peserta Jadi Bintang

Rektor IAIN Kerinci, Dr. H. Asyari Husein membuka Mapaba ke-6 PMII Komsiariat IAIN Kerinci
INILAHCELEBES.COM, Kerinci - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Kerinci yang dinahkodai Rapi Pianto sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang ke-6.

Mapaba ini diikuti sebanyak 50 mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh.

Acara yang dimulai pada Jum'at (03/12/21) di Kantor Kemenag Kabupaten Kerinci ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kerinci, Dr. H. Asyari Husein. Turut hadir Sekretaris Cabang PMII Kerinci Sungai Penuh, Edo Rikardo. 

Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PMII IAIN Kerinci, Iksan menuturkan, Mapaba ini diharapkan mampu menjadi semangat baru bagi PMII untuk menghadapi era new normal pasca pandemi Covid-19, khususnya di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Peserta Mapaba berpose bersama sejumlah senior PMII
"Mapaba merupakan pintu gerbang memasuki dunia aktivis, di dalamnya pribadi mahasiswa akan dibentuk menjadi pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya," ujar Iksan yang juga mantan Ketua Cabang PMII Kerinci-Sungai Penuh, Selasa (07/12/21).

Ia berpesan agar peserta Mapaba kali ini mampu untuk menjadi bintang yang bersinar terang dan menjaga keutuhan NKRI. 

Saat penutupan, peserta diminta untuk mendoakan warga di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru. (Suparmanto)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar