News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Rotasi 3 Camat dan Pejabat Struktural

Bupati Wajo Rotasi 3 Camat dan Pejabat Struktural

Bupati Wajo lantik pejabat administrasi dan fungsional di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud merotasi 3 Camat di Kabupaten Wajo, yakni Camat Penrang, Camat Sajoanging, dan Camat Keera.

Dalam rotasi itu, Camat Penrang, Agus Syam bergeser menjadi Camat Sajoanging. Camat Sajoanging, Alvian Jaya ditempatkan sebagai Camat Keera. Sementara Camat Keera, Andi Ahmad Ridha menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Wajo.

Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan fungsional itu, Amran menyampaikan, mutasi dan rotasi ini selain bagian penyegaran juga untuk mengisi beberapa jabatan yang masih lowong.

"Saya kira mutasi dan rotasi adalah hal biasa dalam birokrasi. Ini perlu dilakukan agar tetap bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita," ujarnya di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (03/12/22).

Selain ketiga camat itu, Eka Syafran dipercaya menjadi Camat Penrang. Fatmawati Tjukke yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum, dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perikanan menggantikan Asriati Mannaungi yang menjadi sekretaris Inspektorat Daerah.

Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dipromosikan menjadi Sekretaris Disdikbud. 

Tercatat ada 32 pejabat struktural  dan 1  pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya kali ini. 

Amran berharap agar pelayanan ke depannya bisa terus diakselerasi. "Mari kita hilangkan budaya lama yang selalu ingin dilayani. Justru kita hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Apalagi lanjutnya, tugas kita semakin berat karena adanya bencana non alam pandemi Covid-19. Meski sudah berhasil melebihi target nasional yaitu 70% untuk capaian vaksinasi dosis 1 di akhir Desember 2021, namun berbagai tantangan ke depannya butuh kerja keras, kerja ekstra, dan sinergitas.

"Namun, kebijakan pemerintah pusat bahwa kita ditarget untuk 100% capaian vaksinasi untuk dosis 1 di akhir Februari 2022 dan di akhir Maret 2022 harus minimal 70% capaian vaksinasi dosis 2. Ini tentu membutuhkan inovasi, kreatifitas, sinergitas, kekompakan dan kerjasama kita semua," jelasnya.

Amran menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia berharap agar semua yang dilantik segera bisa menyesuaikan dengan bidang tugas yang baru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sekda Wajo, Armayani, Kepala BKPSDM dan Asisten, para Kepala OPD serta para pejabat yang dilantik. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar