News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Staf PPL Gelar Silaturahmi Bersama Alumni Sekolah Lapangan Belawa

Staf PPL Gelar Silaturahmi Bersama Alumni Sekolah Lapangan Belawa

Alumni Sekolah Lapangan Kecamatan Belawa bersilaturahmi bersama PPL dan PPK. (Foto: Herdi/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Belawa - Staf Lapangan Dinas Pertanian dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) gelar silaturahmi bersama alumni peserta Sekolah Lapangan Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) Daerah Irigasi Saddang Tahun 2021 di Rumah Makan Wirgal, Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Jum'at (28/01/22).

Sebanyak 50 orang alumni Sekolah Lapangan dari berbagai desa di Kecamatan Belawa hadir pada kegiatan tersebut, yakni Desa Leppangeng, Desa Macero, Desa Malakke, dan Desa Ongkoe.

Staf Lapangan IPDMIP yang bertugas di Kecamatan Belawa, Hasma mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya seluruh Program IPDMIP Daerah Irigasi Saddang Tahun 2021 terutama Sekolah Lapangan yang berlangsung 12 kali pertemuan pada bulan Oktober lalu.

"Semoga ilmu yang dipelajari pada Sekolah Lapangan bisa bermanfaat dan diterapkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kecamatan Belawa," harapnya.

H. Andi Kasau Pimpinan Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) Belawa. (Foto: Herdi/Inilahcelebes)
Hal senada juga diungkapkan oleh H. Andi Kasau selaku Pimpinan Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) Belawa.

"Semoga kegiatan Sekolah Lapangan ini dapat berlanjut sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia di tingkat petani, khusunya petani-petani milenial di Kecamatan Belawa," ujarnya.

Para alumni peserta Sekolah Lapangan juga berterima kasih kepada Staf Lapangan dan para penyuluh di Kecamatan Belawa yang telah mengadakan silaturahmi ini.

Salah satu alumni peserta Sekolah Lapangan IPDMIP Kecamatan Belawa, Ambo Intang mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini para petani jadi lebih tahu cara bertani yang baik dan benar. Harapan kami semoga program IPDMIP ini terus berlanjut di Kecamatan Belawa," ujarnya. (Herdi)

Laporan: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar