News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Andi Sudirman Sulaiman Resmi Jadi Gubernur, Bupati Wajo Titip Harapan Perbaikan Jalan Provinsi

Andi Sudirman Sulaiman Resmi Jadi Gubernur, Bupati Wajo Titip Harapan Perbaikan Jalan Provinsi

Pemkab Wajo dalam salah satu kunjungannya ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan. (Hms)
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dilantik secara resmi menjadi Gubernur Sulsel di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/03/22) sore. 

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Sudirman itu. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo maupun masyarakat, doa dan harapan terlontar untuk mengiringi masa jabatan gubernur hingga 2023 nanti.

"Alhamdulillah telah dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Insyaallah tentunya akan mengemban amanah dan menjalankan tugas-tugas dalam memajukan Sulawesi Selatan," ucap Amran Mahmud, Kamis (10/03).

Amran Mahmud berharap Sudirman yang kini sah menjadi orang nomor satu di Sulsel senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, diberikan kesehatan, tetap amanah, dan istiqamah untuk membawa daerah ini lebih baik ke depan.

"Insyaallah kami masyarakat Kabupaten Wajo akan mendoakan dan memberikan dukungan penuh serta berharap sinergitas Pemkab Wajo dan Pemprov akan semakin solid untuk mengakselerasi pembangunan di Sulsel," harapnya.

Amran Mahmud yakin dan percaya pembangunan Sulsel akan terus terpacu di tangan Sudirman, termasuk di bidang infrastruktur. Ia pun menitipkan harapan agar beberapa ruas jalan provinsi di Bumi Lamaddukelleng, julukan Wajo, tetap mendapat perhatian dari Pemprov Sulsel.

Sudirman selama menjabat Plt. Gubernur Sulsel setahun belakangan, memang memfokuskan pembangunan salah satunya pada pengerjaan infrastruktur jalan. Itu terlihat dari data, pada akhir 2021 kondisi kemantapan jalan di Sulsel mencapai 70,01 persen. Angka itu meningkat 5 persen dari kondisi kemantapan jalan provinsi pada 2020 yakni 65,90 persen.

"Untuk tahun ini, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan perbaikan ruas Salonro-Ulugalung. Semoga ruas-ruas lainnya bisa juga segera dilaksanakan," tambahnya.

Diketahui, Pemkab Wajo juga telah mengundang langsung Sudirman untuk hadir langsung pada peringatan hari jadi Wajo (HJW) ke-623 yang dijadwalkan digelar pada 29 Maret 2022 nanti. Sudirman berjanji akan hadir jika tidak ada halangan. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar