News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Daerahnya Rawan Bencana, Pemkab Wajo Terima Bantuan Persiapan Bencana dari Kemensos

Daerahnya Rawan Bencana, Pemkab Wajo Terima Bantuan Persiapan Bencana dari Kemensos

INILAHCELEBES.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo mendapat bantuan persiapan bencana dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos RI, Robben Rico kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Bantuan itu diserahkan dalam rangkaian silaturahim di area Taman Baca Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo (belakang tribun Lapangan Merdeka), Sengkang, Senin (28/03/22).

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh. Hasan.

Amran mengapresiasi Sekretaris Ditjen Linjamsos Kemensos RI karena telah membawa bantuan bencana pada momentum Hari Jadi Wajo ke-623.

"Bantuan yang dibawa ini merupakan bantuan persiapan karena Wajo merupakan daerah rawan bencana, utamanya banjir," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Ditjen Limjamsos Kemensos RI, Robben Rico mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Pemkab Wajo merupakan bantuan persiapan bencana.


"Karena Wajo merupakan daerah rawan bencana khususnya banjir, kami sudah siapkan bantuan persiapan di gudang Makassar, seperti tenda dan kebutuhan lainnya. Kalau sudah dibutuhkan langsung di kirim ke Wajo," ucap Robben.

Terkait taman baca, Amran berharap bisa membantu mengembangkan minat baca anak-anak di Wajo. Menurutnya, pembenahan kawasan ini dimulai sejak kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel sekitar sebulan lalu.

Lalu, dengan dukungan berbagai pihak, terutama Wahyuddin Latunreng melalui Yayasan Budaya Wajo, pengembang Perumahan Grand Hill, Muhammad Tilfa, serta perangkat daerah terkait.

"Tempat ini akan dijadikan taman baca. Insyaallah setiap hari akan diharap setiap sekolah untuk bergilir mengunjungi taman baca tersebut sehingga menjadi tempat untuk berkreasi dan berinovasi dalam dunia pendidikan. Apalagi di sini juga ada kawasan kuliner, jadi bisa membaca sambil menikmati kuliner," beber Amran Mahmud.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh. Hasan, mengapresiasi usaha dan keseriusan Bupati Wajo untuk meningkatkan minat baca melalui pembenahan kawasan taman baca ini.

"Sekitar sebulan lalu saya waktu datang untuk mengukuhkan Bunda Baca Kabupaten Wajo, tempat ini masih kelihatan kumuh dan kotor. Alhamdulillah hari ini sudah sangat indah seperti yang kita saksikan bersama," ucapnya. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar