Kapal Fiber Jurusan Kolaka-Siwa Alami Kerusakan di Tengah Laut

Suasana kapal Fiber Express Bahari 99 yang mengalami kerusakan baling-baling. (Herdi/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Kapal Fiber Express Bahari 99 jurusan Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bangsalae, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengalami kerusakan saat berada di tengah lautan, Selasa (29/03/22).

Kapal yang mengangkut 58 penumpang dan 10 kru kapal ini diperkirakan mengalami kerusakan di perairan Teluk Bone.

Informasi dari salah seorang penumpang kapal tersebut, Ikramullah mengatakan, kapal fiber ini mengalami kerusakan di bagian baling-baling.

"Kami para penumpang sempat cemas waktu terjadi kerusakan. Tapi alhamdulillah pihak pelabuhan mengirimkan kapal lain untuk mengangkut kami ke Pelabuhan Bangsalae," ujarnya.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat membenarkan kejadian ini. Menurutnya, kapal tersebut dijadwalkan sudah tiba di Pelabuhan Bangsalae sekitar pukul 13.00 WITA. Namun, hingga pukul 17.00 WITA belum juga tiba.

Kapal Fiber Express 88 tiba di lokasi kejadian untuk evakuasi penumpang. (Herdi/Inilahcelebes)
"Diduga mengalami kerusakan di perairan Teluk Bone," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 17.30 WITA, Kapal Fiber Express 88 tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi penumpang ke Pelabuhan Bangsalae.

Diketahui, Kapal milik PT Belibis Papua Mandiri ini berangkat dari Kolaka sekitar pukul 09.30 WITA menuju pelabuhan Bangsalae. Setelah menempuh 3 jam perjalanan, kapal mengalami kerusakan.

Kabar terakhir, semua penumpang telah tiba di Pelabuhan Bangsalae dengan selamat. (Herdi)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال