News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum Hari Jadi Wajo, Direktur WIM Ingin Pendidikan di Wajo Makin Maju

Momentum Hari Jadi Wajo, Direktur WIM Ingin Pendidikan di Wajo Makin Maju

Direktur WIM, Nurdin Sonte (kiri) menerima tamu di ruang kerjanya. (Dok. WIM)
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Kabupaten Wajo kini telah genap berusia 623 tahun. Tentu banyak kisah heroik di zaman dulu yang kita nikmati saat ini sebagai warga Wajo.

Di era kemerdekaan yang kita rasakan ini, dimana pembangunan terus berjalan, baik itu pembangunan fisik dan non fisik.

Pada usianya yang ke-623, tepat pada tanggal 29 Maret ini, usia yang tak muda ini, salah satu yang menjadi perhatian sejumlah kalangan, salah satu Direktur Wajo Intelektual Mandiri (WIM), Nurdin Sonte.

Nurdin berharap, dalam momentum HJW ini, sektor pendidikan di Kabupaten Wajo semakin maju, baik itu pendidikan formal maupun nonformal.

"Semoga kualitas pendidikan di Wajo makin maju. Baik itu sarana dan prasarana maupun SDMnya. Dengan meningkatnya pendidikan, bisa membuat Wajo makin maju dan sejahtera," kata Nurdin, Selasa (29/03/22).

Dia menambahkan, hal itu tentu bisa dicapai jika didukung semua stakeholder, terutama dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Meski demikian, kata Nurdin, Pemkab juga hendaknya lebih menaruh perhatian kepada lembaga pendidikan nonformal, dalam hal ini lembaga-lembaga kursus dan keterampilan, seperti LKP WIM yang saat ini dinahkodainya.

"Lembaga pendidikan nonformal, seperti lembaga kursus sangat besar perannya dalam membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan. Olehnya itu, dibutuhkan perhatian yang lebih serius dari pemerintah agar lembaga-lembaga kursus yang ada di Wajo tidak mati suri," pungkasnya. (Herdi)

Editor: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar