Ketua DPRD Wajo Nahkodai ADKASI Sulsel, Segera Bahas Beberapa Poin Penting

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna (ujung kiri depan) jabat Ketua ADKASI Sulsel. (Dok. Humas DPRD)
INILAHCELEBES.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) periode 2022-2026 resmi dilantik di ruangan rapat Paripurna MPR RI Senayan, Jakarta, Senin (14/03/22).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro.

Pada pelantikan itu, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna dilantik sebagai Ketua Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan ADKASI masa bakti 2022-2026.

“Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Ketua Komisariat Wilayah Sulsel ADKASI. Beberapa agenda akan kita bahas bersama Pengurus Komisariat Wilayah Sulsel. Hasilnya nanti kita teruskan ke Rakernas ADKASI,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang akan diperjuangkan seperti hak-hak Anggota DPRD dan memperjuangkan revisi Perpres 33 Tahun 2020.

Begitupun dengan UU DPRD yang dianggap sangat penting untuk memperkuat keberadaan atau eksistensi DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dalam menjalankan mekanisme check and balance jalannya pemerintahan di daerah.

“Saya akan membawa aspirasi dari Pengurus Komisariat Wilayah Sulsel untuk diperjuangkan ke pusat,” tandasnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Lukman Said, Ketua DPRD Pasangkayu, Sulbar yang terpilih sebagai Ketua Umum DPN ADKASI masa Bhakti 2022-2026. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال