News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Remaja Masjid At-Taqwa Gelar PKI II, Ini Tujuannya

Remaja Masjid At-Taqwa Gelar PKI II, Ini Tujuannya

Pengurus Remaja Masjid At-Taqwa menggelar Pelatihan Kader Islam
INILAHCELEBES.COM, LALABATA - Pengurus Remaja Masjid At-Taqwa Aletellue, Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata bekerjasama PT Pegadaian (persero) Cabang Syariah Pangkajene melaksanakan Pelatihan Kader Islam II, 27-28 Februari 2022.

Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Aletellue, Maman Supianto mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas dua tahun terakhir.

"Untuk tahun ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu kegiatan keagamaan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Aletellue yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj, Minggu (27/02)," ujar Maman, Selasa (01/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Mattabulu, Ketua BPD, dan tokoh masyarakat lainnya.

Sementara kegiatan kedua dilaksanakan di Aula Komputer SKB Soppeng, Senin (28/02). Narasumber Andi Tawakkal selaku Bhabimkantibmas Desa Mattabulu, Andi Tawakkal dengan materi Bahaya dan Ancaman Penyalahgunaan Media Sosial dan instruktur pelatihan Komputer berbasis Internet dibawakan oleh Dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, Hamran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi bermedsos yang sepantasnya dilakukan oleh remaja masjid. Apalagi saat ini penyalahgunaan medsos sering mengarah pada pidana, bahkan tidak sedikit pemuda yang ahli IT justru menyalahgunkan kemampuannya untuk menipu atau menebar hoaks," lanjut Maman.

Dia berharap pelatihan media berbasis internet ini dapat meningkatkan adab dan sopan santun remaja dalam bermedsos. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar