News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sajikan Seafood, Ikan Parape Bisa Jadi Pilihan Pengunjung Tepi Sawah Sidrap

Sajikan Seafood, Ikan Parape Bisa Jadi Pilihan Pengunjung Tepi Sawah Sidrap

Pengunjung rumah makan Tepi Sawah Sidrap menikmati menu andalan
INILAHCELEBES.COM, Sidrap - Bagi pecinta hidangan seafood tentu tak ingin melewatkan ulasan hidangan seafood yang diracik langsung koki seafood Tepi Sawah Sidrap. Tepi Sawah Sidrap kini tak hanya menyiapkan bebek namun juga seafood.

Tepi Sawah Sidrap dikenal rumah makan dengan konsep pertanian dengan aneka menu, seperti bebek dan seafood andalan seperti kepiting lada hitam, kerang saos padang, kepiting saos tiram. Tempat ini berlokasi di jalan poros Sidrap-Soppeng, Desa Tanate, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Meski ada banyak rumah makan menawarkan menu bebek, namun Tepi Sawah tetap berinovasi menghadirkan seafood.

Owner Tepi Sawah, Nurul Rezqi Fatimah menuturkan, dirinya memilih menghadirkan olahan seafood sebagai ciri khas baru rumah makannya.

“Buat saya seafood memiliki keunikan dan cara pengolahan tersendiri. Bahkan saya menghadirkan mantan koki restoran seafood dari Kota Makassar. Kami sadari warga Sidrap banyak pecinta seafood, makanya kami berinovasi untuk itu," terangnya.

Seperti halnya ikan parape, cumi lada hitam, kerang serta kepiting yang disebutnya paling banyak digemari oleh pelanggannya. Kepiting memiliki rasa unik yang apabila dipadukan dengan saos yang tepat dan dimasak dalam waktu yang tepat akan menghasilkan hidangan sangat spesial. Untuk olahan saos lada hitam ini, dia mengatakan menggunakan bumbu yang berbeda dari yang lainnya.

“Ikan Parape hanya bisa ditemui di Makassar, tapi sekarang bisa dinikmati di Sidrap. Untuk olahan kepiting lada hitam ini, saos lada hitamnya benar-benar dijamin bikin nagih, karena saya olah langsung menggunakan bumbu khusus bisa menciptakan rasa yang pedas gurih saat disantap. Begitupun cumi tumis hitam sangat pas disantap dengan sepiring nasi hangat,” ungkapnya. 

Salah seorang pecinta seafood Sidrap, Tuti mengakui masakan Tepi Sawah semakin luar biasa karena hadirkan menu seafood. 

“Bebek sudah jadi masakan setiap hari orang Sidrap, ini baru karena Tepi Sawah Sidrap menghadirkan pilihan baru. Saya menikmati ikan bakar parape, ikan pallumara, dan cumi goreng tepung rasanya luar biasa. Rasanya serasa makan seafood di Makassar,” puji Tuti 

Tunggu apalagi, buat yang doyan hidangan seafood segera datang dan nikmati sajian dari Tepi Sawah Sidrap, buka setiap pukul 10.00-22.00 WITA. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar