News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejalan dengan Program Pemkab Wajo, Faperta Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan

Sejalan dengan Program Pemkab Wajo, Faperta Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan

Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh BEM bekerjasama Himagri Faperta di ruang pola Kantor Bupati Wajo. (Herdi/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (Himagri) Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung menggelar Seminar Kewirausahaan dan Pameran Produk Anak Wajo di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (20/03/22).

Sekitar 210 peserta mengikuti seminar ini dengan mengusung tema "Dari Hobi Menjadi Cuan".

Ketua Himagri, Nurfaizah Jufri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini dan semua pihak yang telah memberikan bantuan pemikiran, materi, dan waktunya demi mensukseskan acara ini.

"Seminar Kewirausahaan ini juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang mandiri dan berjiwa kewirausahaan yang baik," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Ir. Irmayani hadir secara langsung membuka seminar yang bertemakan "Dari Hobi Menjadi Cuan" yang dihadiri sekitar 210 peserta.

"Kegiatan ini sangat strategis karena mendukung visi misi dan 25 program nyata kerja Bupati Wajo, salah satunya yaitu menciptakan 10000 pengusaha baru di Wajo", ujarnya dalam sambutannya.

Dekan Fakultas Pertanian, Khaerunnisa mengatakan, ada 3 himpunan program studi yang ada di lingkup Faperta yang memamerkan hasil produknya. Tak hanya produk olahan makanan, tapi ada juga pupuk tanaman dan pakan ternak yang dipamerkan.

"Produk-produk yang dihasilkan dari mahasiswa pertanian ini luar biasa karena sudah bisa bersaing. Jangan hanya sebatas dipasarkan di pasar-pasar tradisional. Sudah saatnya kita memasarkan produk-produk kita di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Khaerunnisa, setelah kegiatan ini, seminar ini diharapkan bisa memunculkan wirausahawan muda yang bisa membangkitkan perekonomian di Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan itu, hadir beberapa tokoh dari kalangan pengusaha dan instansi Pemerintah Kabupaten Wajo yang juga sekaligus menjadi narasumber.

Pemateri yang hadir di antaranya Muhammad Ferdhy Asdana (owner Tepi Sawah Sidrap), Baso Ahmad Efendi (Pengusaha Ternak Ikan Nila), dan Khaerunnisa (Dekan Faperta).

Selain itu, pemateri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Wajo, membawakan materi terkait Tata Cara Perizinan Berusaha, Pemateri dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo mengupas tentang Strategi Pengembangan Kewirausahaan dalam Dunia Pertanian, dan Kadin Wajo membahas tentang Bagaimana Transformasi Ekonomi yang Massif. (Herdi)

Editor: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar