News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Kesulitan, Damkar Soppeng Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga

Sempat Kesulitan, Damkar Soppeng Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga

Persiapan petugas Damkar Soppeng mengeksekusi sarang tawon di rumah warga. (Rudinan/IC)
Soppeng - Warga Desa Tottong, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Hana (60) melaporkan adanya sarang tawon di rumahnya ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Soppeng, Kamis (26/5/22) malam.

Keberadaan sarang tawon itu diketahui pemilik rumah usai dirinya disengat oleh tawon yang bersarang di atap rumahnya itu.

Berdasarkan laporan itu, petugas Damkar Soppeng langsung bergerak ke lokasi untuk mengeksekusi sarang tawon yang membahayakan penghuni rumah.

Koordinator Regu Damkar Soppeng, Muhammad Mukhtar yang memimpin langsung evakuasi mengatakan, evakuasi sempat mengalami kendala.

Petugas Damkar saat mengeksekusi sarang tawon di atap rumah warga. (Rudinan/IC)
"Kami sempat kesulitan melakukan eksekusi karena posisi sarang tawon berada dekat dengan kabel listrik bertekanan tinggi. Apalagi saat eksekusi terjadi hujan gerimis," ujar Mukhtar.

Demi keamanan, petugas Damkar menghubungi pihak PLN setempat untuk memutus aliran listrik yang terhubung di rumah tersebut.

Butuh waktu sekitar 30 menit bagi petugas Damkar hingga berhasil mengeksekusi sarang tawon tersebut.

Kepala Desa Tottong, Muhammad Tahir menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Damkar Soppeng atas respon cepatnya sehingga sarang tawon yang berada di rumah warga berhasil dieksekusi. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar