Di Hadapan Pangdam Hasanuddin, Bupati Wajo Beberkan Manfaat TMMD Bagi Warga

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di lokasi TMMD. (Sfr/Hms)
Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1406/Wajo, Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Jumat (3/6/22).

Salah satu sasaran fisik pelaksanaan TMMD di Wajo adalah membuka akses jalan yang menghubungkan antara Desa Abbanuangnge dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo. Di wilayah yang cukup terisolasi ini dibangun jalan sepanjang 2 kilometer.

Amran Mahmud menyampaikan banyak manfaat dirasakan masyarakat atas pembangunan jalan ini, termasuk membuka akses dan mendukung pengembangan perekonomian.

"Ini mengurangi biaya produksi masyarakat, khususnya biaya pengangkutan hasil produksi. Begitupun harga produksi akan ikut naik sehingga penghasilan masyarakat akan meningkat," ujarnya.

Amran menuturkan, untuk sasaran nonfisik dari pelaksanaan TMMD ini, yakni memberikan semangat masyarakat di berbagai bidang, khususnya masyarakat Desa Abbanuange.

Sementara, Pangdam 141/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, menyampaikan tujuan kunjungannya untuk melihat langsung di lapangan pelaksanaan TMMD, khususnya sasaran fisik. 

"Informasinya ini sudah 94 persen, artinya sisa finishing dan pembenahan. Begitupun yang tidak dapat dipisahkan adalah sasaran nonfisik yang tujuannya adalah kemanunggalan TNI," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di wilayah Korem 141/Toddopuli ini, ada dua kabupaten atau Kodim yang melaksanakan TMMD, yaitu Wajo dilaksanakan Kodim 1406/Wajo dan Kabupaten Soppeng oleh Kodim 1423/Soppeng.

Diketahui, pelaksanaan TMMD di Wajo telah berlangsung sejak 11 Mei lalu dan rencananya akan berakhir pada 9 Juni mendatang. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال