News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral di Media Sosial, Pernikahan Dua Bocah Terjadi di Wajo

Viral di Media Sosial, Pernikahan Dua Bocah Terjadi di Wajo

Pernikahan dua bocah di Kabupaten Wajo. (dok. fb)
Wajo - Sejumlah video dan foto pernikahan sepasang bocah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Pasalnya, kedua mempelai disebut sama-sama baru duduk di bangku SMP.

Salah satunya diposting oleh akun fanpage 'makassarhitskekinian' yang memposting 3 video suasana pesta pernikahan kedua bocah dengan caption "Viral pernikahan termuda di bawah umur. Pasangan pengantin di Sengkang, Sulsel, 22/5. Menurut penelurusan minhits, yg cowo masuk SMP usia 14, yg cewek baru lulus SMP(masuk SMA) dan berusia 16, samawa. Kpn menyusul mblo"

Postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 1.454 kali dengan beragam komentar dari netizen saat berita ini dimuat.

"Usia hanyalah angka2 pasti.
Pada prinsipnya mereka Sdh mengetahui letak dan titik2 terpenting diatas tumpukan kapuk pembaringan
Buat jombloters tetap semangat dan rangkai kembali jiwa2mu yg meronta2 yah," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Adeeee cinta tak selamanya indah dekk," komentar netizen lainnya.

Sementara, ada juga netizen turut mendoakan kedua mempelai di akhir tulisannya.

"Umur beginika dulu masi main karet ka, kadang pi ke sawah pungut padi d sawah kalau ada orng maddaros, kadang2 pika sama teman2 ku pungut coklat yg d makan tikus kebunx orng, untuk jajan, tdk ada d fikiranta  bilang cinta2 yg ada main2 atu pi cari uang jajan  untuk diri sendiri,  terlalu cpt kasian d ks nikah, nikah itu butuh mental kuat baik dirita atau pasangan, kenapa orng tuax tdk ks pengertian untuk anakx, kalau menikah harus siap mental lahir dan batin, semoga Allah SWT selalu lindungi pernikahanta dek, samawaq," tulis netizen.

Pernikahan itu sendiri berlangsung di Pallae, Kelurahan Wiringpalannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Minggu (22/5/22) kemarin. Kedua mempelai diketahui bernama Muh Ferdi (15) Nikma Sari Saskia (16).

Mengutip dari detikSulsel, keluarga Nikma, yakni Muhammad Aris Ali mengatakan, keduanya masih duduk di bangku SMP. Nikma masih kelas 3 SMP sementara mempelai pria Ferdi duduk di kelas 2 SMP.

"Keduanya dijodohkan dan merupakan satu kampung," kata Aris kepada detikSulsel, Senin (23/5).

Aris belum membeberkan lebih lanjut duduk perkara hingga kedua mempelai yang masih berstatus anak di bawah umur tersebut dijodohkan. Namun dia mengatakan keduanya masih memiliki hubungan keluarga.

"Jarak rumahnya hanya 1 kilometer dan juga masih memiliki hubungan keluarga," katanya. (Fhyr)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar