News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Wajo Lakukan Senam Sehat Bersama Warga

Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Wajo Lakukan Senam Sehat Bersama Warga

KPU Kabupaten Wajo melakukan sosialisasi tahapan Pemilu melalui kegiatan Senam Sehat di Taman Callaccu.
Sengkang - Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 telah resmi dimulai ditandai dengan peluncuran tahapan oleh KPU RI sejak 14 Juni 2022 lalu. 

KPU di daerah pun kemudian gencar melakukan sosialisasi tahapan Pemilu serentak 2024 dengan beragam cara. 

Tidak terkecuali KPU Kabupaten Wajo yang melakukan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu melalui kegiatan Senam Sehat yang dilakukan di Taman Callaccu. 

Ruang terbuka hijau yang berada di jantung Kota Sengkang tersebut dipadati oleh para pengunjung yang mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Wajo. 

Anggota KPU Wajo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas), Zainal Arifin mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara.

Anggota KPU Wajo Divisi Sosdiklih dan Parmas, Zainal Arifin mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara.

"Kami mengajak bapak, ibu, dan segenap masyarakat Wajo agar menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara, yaitu pada hari Rabu, 14 Februari 2024" ajak Zainal. 

Lebih lanjut, Zainal mengingatkan pentingnya menjaga kualitas Pemilu serentak 2024 agar berjalan baik dengan menolak politik uang, penyebaran hoaks, dan politisasi SARA.

"Mari kita menjaga kualitas Pemilu 2024 dengan bersama menolak politik uang, menghindari hoaks, dan politisasi SARA agar Pemilu kita dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas yang bisa mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi kita semua," tutup Zainal. 

Selain senam, kegiatan sosialisasi tersebut dikemas dalam bentuk penyebaran bahan sosialisasi dan layanan data pemilih. 

Dalam kesempatan tersebut, KPU Wajo juga memperkenalkan Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu yang akan memudahkan pemilih dalam melalukan pengecekan maupun pendaftaran pemilih. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar