News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi DPRD, Kadin Wajo Sampaikan Aspirasi Terkait Pembangunan Daerah

Kunjungi DPRD, Kadin Wajo Sampaikan Aspirasi Terkait Pembangunan Daerah

Pengurus Kadin Wajo lakukan kunjungan silaturahim ke kantor DPRD Wajo. (Jmd/IC)
Wajo - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Wajo berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo, Selasa (7/6/22).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Kadin Wajo, Darmawan Sanusi ini diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi.

Dalam kunjungannya, Darmawan Sanusi menyampaikan sejumlah aspirasi terkait arah pembangunan daerah, khususnya pada bidang pertanian, perhubungan, dan pariwisata.

Darmawan menuturkan, kunjungan ini dilatari oleh keinginan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Menurutnya, Wajo merupakan daerah yang sangat potensial, hanya saja potensi yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal.

"Kami pun hadir disini untuk tidak sekadar membawa ide, tetapi juga solusi," imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Kadin Wajo mengusulkan pengembangan potensi sektor pariwisata, yakni pembuatan kalender pariwisata dan pengembangan kawasan wisata baru.

Di samping itu, pada bidang pertanian, berbagai ide dan rencana pun disampaikan, di antaranya terkait komoditas tembakau varietas Madura, teh biru dari bunga telang, okrah, dan potensi pengembangan industri pengelolaan hasil pertanian.

Lebih lanjut, dibahas pula terkait pembangunan pelabuhan peti kemas sebagai potensi untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi dan mendukung program tol laut yang merupakan program pemerintah pusat serta pengoptimalan peran BUMD dengan mengubah bentuknya menjadi perseroda.

Berbagai ide dan solusi yang ditawarkan pun diharapkan mendapat sambutan positif dari pihak DPRD Kabupaten Wajo sebelum dilanjutkan untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo.

Di akhir diskusi, Firmansyah Perkesi pun mengapresiasi kunjungan dialogis tersebut.

"Semua hal yang disampaikan oleh Kadin Wajo merupakan hal positif yang harus didukung demi kemajuan daerah," ujarnya. (Jmd)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar