Dua Kloter Jemaah Haji Pulang Dini Hari, Pemulangan Gelombang Pertama Berakhir

Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif (hms)
Makkah - Pemulangan jemaah haji yang diberangkatkan pada gelombang pertama akan segera berakhir. Dua kloter terakhir diterbangkan melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Sabtu, 30 Juli 2022, dini hari.

Jemaah gelombang pertama adalah mereka yang diberangkatkan dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Setelah menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi, mereka berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Setelah itu, pulang melalui Bandara Internasional Jeddah.

“Alhamdulillah, pemulangan jemaah haji gelombang pertama sudah hampir selesai. Dua kloter terakhir kita berangkatkan dari Makkah Jumat (29/7) sore menuju bandara di Jeddah. Mereka dijadwalkan terbang dini hari," terang Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif di Makkah, Sabtu (30/7/22).

Keduanya adalah kloter 23 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 23) dan kloter 21 embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 21). JKG 23 dijadwalkan terbang dengan Garuda Indonesia pukul 01.15 waktu Arab Saudi (WAS). Sedang JKS 21 akan terbang dengan Saudia Airlines satu setengah jam setelahnya, tepatnya 02.50 WAS.

“Kepulangan dua kloter ini sekaligus menandai berakhirnya fase pemulangan jemaah haji gelombang pertama,” terang Khanif.

Ke depan, lanjutnya, Daker Makkah akan fokus pada pemberangkatan jemaah haji gelombang kedua dari Makkah ke Madinah yang sudah berlangsung sejak 21 Juli 2022. Sampai hari ini, sudah ada 29.413 jemaah yang diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah. Mereka tergabung dalam 74 kloter.

“Pemberangkatan jemaah ke Madinah akan berakhir pada 4 Agustus 2022,” tandasnya. (Hms/Wrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال