Dukung Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera, SMKN 1 Wajo Bagikan Bendera ke Warga

SMKN 1 Wajo bagikan bendera merah putih kepada warga

Wajo - Menjelang peringatan HUT Proklamasi ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, SMKN 1 Wajo turut serta berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Berbagi 10 juta bendera merah putih.

Kegiatan ini diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berdasarkan hasil keputusan dalam rapat kordinasi via  video conference oleh Ditjen Polpum Kemendagri pada tanggal 26 Juli 2022 lalu. 

Dalam rakor, diputuskan kegiatan yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Wajo.

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, setiap ASN dan ASN PPPK di bawah koordinasi UPT SMKN 1 Wajo menyumbangkan masing-masing dua lembar bendera merah putih ukuran standar untuk disalurkan kepada masyarakat Wajo, khususnya yang berada di sekitar kawasan kompleks sekolah.


Pada kegiatan itu, sejumlah bendera merah putih telah dibagikan kepada masyarakat, seperti di sekitaran Sempange, Kecamatan Tanasitolo dan sekitarnya sejak tanggal 5 Agustus lalu.

Kepala SMKN 1 Wajo, Ambo Intang mengaku sangat mendukung Gerakan Nasional Berbagi ini sebagai simbol nasionalisme dan cinta air.

"Civitas akademika SMKN 1 Wajo terlibat dalam gerakan nasional ini sebagai perwujudan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia," ujarnya.

"Nasionalisme dan cinta tanah air adalah kunci kemajuan Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (IL)

Editor: Herdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال