Lepas Peserta Gerak Jalan, Bupati Wajo Ingatkan Pencegahan Pernikahan Dini

Bupati Wajo, Amran Mahmud melepas peserta gerak jalan indah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Lapangan Merdeka, Sengkang. (dok. Hms)

Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud melepas peserta lomba gerak jalan indah tingkat SMP/Mts dan SMA/SMK/MA dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi ke-77 RI, di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (14/8/22).

Pada kesempatan itu, Amran menyampaikan dua pesan penting kepada para peserta. Pertama, dia meminta kepada para pelajar mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19.

"Saya harap anak-anakku semua memastikan dirinya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap. Ini adalah upaya kita untuk menambah kekebalan tubuh agar mengurangi resiko terpapar virus Covid-19," kata Amran Mahmud.


Kedua, Amran mengajak seluruh pelajar untuk berkomitmen tidak melakukan pernikahan usia dini atau pernikahan di bawah umur. Apalagi, Wajo menempati posisi tertinggi pernikahan usia anak di Sulsel.

"Anak-anakku harus bersekolah dengan benar dulu, kemudian bekerja. Setelah bekerja baru berpikir untuk menikah," pesannya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, termasuk di tingkat kecamatan yang turut melaksanakan kegiatan serupa ataupun kegiatan lainnya untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال