Sehari, TRC BPBD Soppeng Tangani 2 Pohon Tumbang

Personel TRC BPBD Soppeng lakukan penanganan pohon tumbang di Jl Kemakmuran. (Rudinan/IC)

Soppeng - Sebanyak 2 pohon tumbang di lokasi berbeda, yakni Jalan Kemakmuran dan Lapajung, Kabupaten Soppeng, Selasa (13/9/22).

Akibat dari pohon tumbang ini arus lalu lintas di Jalan Kemakmuran sempat mengalami kemacetan.

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani yang menerima informasi terkait adanya pohon tumbang itu langsung memerintahkan personelnya untuk segera ke lokasi kejadian.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Soppeng, Akbar Sirajid yang memimpin personel di lokasi mengatakan, dirinya bersama puluhan personel TRC terjun langsung melakukan penanganan pohon tumbang tersebut.

"Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menangani pohon tumbang tersebut. Arus lalu lintas pun kembali berjalan normal," ujar Akbar.

Di lokasi kedua, TRC BPBD Soppeng menangani pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Usai melakukan penanganan itu, TRC BPBD Soppeng kemudian bergerak menuju Kelurahan Lapajung.

"Kami juga menerima informasi bahwa ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga sehingga kami bergerak ke lokasi kedua," kata Akbar.

Setibanya di lokasi, personel TRC BPBD Soppeng mendapati sebuah pohon flamboyan tumbang menimpa rumah warga dan langsung melakukan penanganan.

"Tak ada korban luka dan korban jowa dalam peristiwa ini. Hanya terjadi kerusakan bagian belakang rumah," tutupnya. (Rudinan)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال