Akhirnya, Tim SAR Gabungan Soppeng Berhasil Temukan Korban Tenggelam

Tim SAR gabungan Kabupaten Soppeng berhasil temukan korban hanyut di Sungai Paddangeng. (Rudinan/IC)

Soppeng - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban hanyut yang terbawa arus Sungai Paddangeng, di Desa Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 08.45 WITA, Selasa (18/10/22).

Korban, H. Mustafa (78) yang terbawa arus Sungai Paddangeng pada Minggu (16/10) siang lalu ditemukan 1 kilometer dari titik jatuhnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani mengatakan, korban telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Jenazah korban telah berada di rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman," ujar Sharani.

Sharani mengungkapkan, korban terbawa arus sungai setelah terjatuh dari sebuah jembatan yang terbuat dari potongan batang kelapa saat pulang dari kebun bersama anaknya.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam. (Rudinan/IC)

"Saat itu hujan turun cukup deras menyebabkan jembatan licin dan arus Sungai Paddangeng tiba-tiba meluap. Korban diduga terpeleset hingga terjatuh setelah potongan bambu yang ia pegang patah," ungkap Sharani.

Selama proses pencarian yang berlangsung 3 hari, tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 regu. Ada yang dikerahkan melakukan penyisiran di darat, ada menggunakan perahu karet, lalu menyusuri aliran sungai, dan ada juga yang melakukan penyelaman dan berenang. 

Atas upaya pencarian korban ini, pihak keluarga dan masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR gabungan. (Rudinan)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال