Bupati Wajo Tekankan IPHI Buat Program Pemberdayaan Ekonomi

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama (Kemenag) Wajo

Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka sekaligus memberikan materi pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Selasa (08/11/22).

Kegiatan ini digelar IPHI Wajo dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Wajo.

Amran Mahmud menuturkan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berfungsi sebagai wadah penghimpun potensi para haji untuk menyerap maupun menyalurkan aspirasi umat.

Selain itu, berupaya ikut menyukseskan program pembangunan serta sebagai sarana mempererat ukhuwah sesama umat.

"Wadah ini harus terprogram dan tersistem untuk bagaimana membuat perencanaan yang sistematis yang bermanfaat langsung kepada para alumni-alumni haji maupun yang baru mau berangkat beribadah," kata Amran.


Amran mengharapkan, pertemuan ini bukan hanya seremonial, tetapi bisa dirasakan manfaatnya masyarakat. Apalagi, menurutnya, animo masyarakat untuk beribadah haji dan umrah cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya daftar tunggu calon jemaah haji (CJH).

"Tugas kita juga membantu dalam memperlancar pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji kita," ujarnya.

Dia juga meminta agar dalam program kerja IPHI disertakan program-program yang bisa memberdayakan ekonomi warga Wajo.

"Kita juga mengharapkan IPHI kecamatan segera konsolidasi dan membentuk IPHI tingkat desa dan kelurahan," harapnya.

Sekadar diketahui, Rakerda IPHI dan MTP IPHI Wajo ini dirangkaikan dengan sosialisasi kebijakan penyelenggaraan haji dan umrah 2023. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال