Respon Aspirasi Warga, Anggota DPRD Wajo Kunjungi Kelurahan Walennae

Anggota DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi bersama Dinas PUPRP Wajo lakukan kunjungan ke Kelurahan Walennae

Sabbangparu
- Anggota DPRD Kabupaten Wajo, HM. Yunus Panaungi bersama dengan Dinas PUPRP Kabupaten Wajo melakukan kunjungan ke Kelurahan Walennae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Selasa (01/11/22).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi III DPRD Wajo, pada Senin (31/10) terkait aspirasi warga Kelurahan Walennae.

Yunus Panaungi saat kunjungan ke Kelurahan Walennae mengharapkan Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan perhatian pada ruas jalan yang menghubungkan Desa Tadangpalie, Kelurahan Walennae, dan Kelurahan Sompe.

“Kalau jalan ini diperbaiki, maka akan memperpendek jarak tempuh dari Kabupaten Wajo ke Kabupaten Soppeng,” kata Yunus.

Menurutnya, daerah ini sangat potensial, hanya saja hasil pertanian warga sangat sulit dimobilisasi karena akses jalan yang kurang memadai apalagi kalau musim penghujan.

"Oleh karena itu, sebagai Anggota DPRD dari daerah pemilihan Sabbangparu, saya sangat berharap agar jalanan ini segera diperbaiki,” harapnya.

Katanya, yang pertama yang harus dilakukan adalah pembangunan jembatan, karena ada 3 jembatan yang harus diperbaiki.

Yang kedua, sebut Yunus, adalah pembangunan jalannya, sehingga kalau telah terealisasi akses jalan masyarakat yang menghubungkan 1 desa dan 2 kelurahan ini, bisa memperpendek jarak tempuh dan bisa membantu terutama sumber pendapatan hasil bumi dari desa dan kelurahan, bahkan orang Soppeng bisa melewati dan memperpendek jarak tempuh perjalanan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi ke DPRD. Sebenarnya saya tahu akses jalan ini sangat dibutuhkan, tapi masyarakat tidak pernah minta. Walaupun sudah lama saya berusaha untuk memperbaiki jalan ini, tapi terkendala anggaran, apalagi 3 tahun terakhir ini kita dilanda pandemi COVID-19, " ujarnya.

Dia berharap tahun 2023 anggaran sudah normal sehingga program-program yang tertunda bisa dilanjutkan kembali terutama pembangunan infrastruktur.

Tak hanya itu, Legislator Partai Golkar ini juga membantah jika selama ini tidak ada anggaran untuk Kelurahan Walennae. Untuk kecamatan Sabbangparu, sejak 2019 sampai 2022, Pemerintah Kabupaten Wajo mengalokasikan anggaran Rp86.873.703.

“Khusus Kelurahan Walennae sebesar kurang lebih Rp7 miliar pada tahun 2021 untuk pembangunan jembatan dan irigasi,” ungkapnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال