Jelang Pergantian Tahun, KPK Wajo Bakal Gelar Zikir dan Tabligh Akbar


Wajo - Menjelang pergantian tahun baru, Komunitas Pendakwah Keren (KPK) zona Kabupaten Wajo bakal mengadakan zikir dan tabligh akbar.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru Masehi ini mengusung tema "Muhasabah Diri Menyambut Datangnya Pergantian Tahun Baru Masehi".

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan di 2 lokasi. Lokasi pertama di Masjid Izzatul Islam Sallo Mall Sengkang yang dimulai setelah salat magrib berjamaah pada Kamis (29/12/22).

Kemudian lokasi kedua, di Masjid Annur Darmawan, jalan Lembu, Sengkang yang dimulai setelah salat subuh berjamaah, Jumat (30/12/22). 

Kegiatan ini bakal diisi oleh beberapa penceramah layar kaca, seperti Ustaz Erfin Beddu (Penceramah tvOne dan Inews Tv), KH. Usman Pateha (Penceramah tvOne), dan beberapa da'i KPK Wilayah Sulawesi Selatan yang juga merupakan penceramah di beberapa layar kaca Indonesia.

Da'i tersebut seperti Habib Zein Asfar Afandi (Da'i MNCTV/Da'i ANTV/Sekjen KPK), Ipda Muhammad Hilal (Da'i Aksi Indosiar/Da'i MNCTV/Da'i Polri/Korwil KPK Sulsel), Ustaz Farid Millenial (Da'i Celebes Tv/Sekwil KPK Sulsel), Ustaz Mubayyinul Haq (Da'i MNCTV/Korda KPK Gowa) serta beberapa Da'i kondang Tanah Bugis seperti Ustaz Hasan Basri Syarif (Dewan Pembina KPK Wajo) dan Ustaz A. Eteng (Da'i ANTV/Dewan Pembina KPK Wajo)

Korda KPK Wajo, Andi Muh Awaluddin Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana KPK Wajo pasca dirinya ditetapkan sebagai Korda KPK Wajo pada bulan Oktober lalu. 

"Kegiatan ini bertujuan agar momentum tahun baru Masehi ini tidaklah hanya dimaknai sebagai kegiatan duniawi saja, tapi bagaimana dijadikan untuk memperbanyak mengingat Allah SWT, mengingat pergantian siang dan malam merupakan salah satu dari tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Seyogyanya kita lebih banyak merenung karena umur kita semakin berkurang," kata Andi Awal, Minggu (25/12/22).

KPK Wajo bersilaturahmi dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat ditemui oleh KPK Wajo di Rujab Pesanggrahan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bupati bersedia hadir sebagai wujud dukungan atas kegiatan keagamaan ini.

Selain Bupati Wajo, kegiatan yang terbuka untuk umum ini juga bakal dihadiri beberapa tokoh masyarakat Wajo lainnya.

Diketahui, KPK ini merupakan singkatan dari Komunitas Pendakwah Keren, yang didirikan oleh KH. Raden Ahmad Affandi, seorang penceramah kondang, serta penulis dan khodimul Majelis Tawassul dan Ratibul Haddad Al Awwabien.

Selain wadah silaturahmi, KPK juga didirikan agar dakwah tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi bisa sampai ke pelosok kampung dengan motto "Ikhlas Ruhnya Dakwah". (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال