Curah Hujan Tinggi Disertai Angin Kencang, Kapolsek Belawa Lakukan Patroli di Wilayahnya

Kapolsek Belawa, AKP Ramli bersama anggotanya melakukan giat patroli di sejumlah desa yang terdampak banjir. (Cwg/IC)

Belawa - Kapolsek Belawa, AKP Ramli melaksanakan giat patroli di sejumlah desa di Kecamatan Belawa, seperti di Desa Ongkoe, Desa  Sappa, dan Desa Wele, Sabtu (24/12/22). 

Patroli dilakukan mengingat wilayah Belawa masuk rawan terkena bencana banjir akibat luapan air sungai dan curah hujan tinggi disertai angin kencang. 

Dalam patrolinya, Kapolsek Belawa bersama personel lainnya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. 

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini," imbaunya.

Sebelumnya Bupati Wajo, Amran Mahmud juga telah mengeluarkan imbauan untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu terjadi.

Imbauan itu disampaikan kepada seluruh masyarakat maupun instansi terkait yang diharapkan senantiasa siaga.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk selalu berhati-hati ketika hendak keluar rumah atau bepergian. Mengingat beberapa hari ini di Wajo selalu turun hujan. Kita harus waspada terhadap angin kencang, pohon tumbang, bahkan longsor serta potensi bencana lainnya," kata Amran Mahmud, Sabtu (24/12).

Diketahui, Kabupaten Wajo diguyur hujan sejak Kamis (22/12) malam lalu. Terpantau hujan ringan dengan suhu 27-30 derajat celsius kecepatan angin 30 kilometer/jam dari arah barat melanda Wajo. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال