Bupati Wajo Harapkan 570 Anggota PPS Wujudkan Demokrasi Berkualitas

Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan sambutan di hadapan 570 PPS se-Kabupaten Wajo yang dilantik. (Adv/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 190 kelurahan/desa se-Kabupaten Wajo untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (24/01/23).

Di hadapan 570 anggota PPS, Bupati berharap Kabupaten Wajo bisa turut mewujudkan pesta demokrasi berkualitas pada Pemilu serentak 2024 mendatang. Peran PPS, kata Amran, jadi salah satu yang diharapkan merealisasikan tujuan itu.

"Atas nama Pemkab Wajo, tentunya kami menyambut baik dengan pelantikan PPS ini. Mengingat, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting sebagai hasil dari proses rekrutmen penyelenggara ad hoc di tingkat PPS," ujarnya.

Amran menuturkan, penyelenggaraan pemilu atau pemilihan serentak pada 2024 nanti akan menjadi sangat dinamis dan kompleks. Hal ini, kata dia, tentunya akan menjadi tantangan penyelenggara pemilu.

"Baik yang menyangkut beratnya tanggung jawab (over time kinerja) petugas penyelenggara pemilu, baik jajaran KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS maupun KPPS," ungkapnya.


Amran berharap para PPS bisa amanah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemilu berkualitas, profesional, jujur, dan mandiri.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi dari KPU dan penyelenggara pemilu lainnya yang terus berupaya mewujudkan pesta demokrasi Wajo yang berkualitas," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Wajo, Haedar, menyampaikan, setelah KPU membentuk PPK dan PPS, diharapkan untuk segera bekerja, bersinergi, dan bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

"Selain itu, senantiasa berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait penyelenggaraan pemilu sehingga pada saatnya nanti akan tercipta pemilu yang berkualitas," harapnya.

Pelantikan turut dihadiri Komisioner KPU Wajo bersama sekretaris dan jajaran lainnya, Ketua dan Komisioner Bawaslu Wajo, Ketua DPRD Wajo Andi Muh Alauddin Palaguna, Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar, jajaran kepala perangkat daerah Pemkab Wajo, para PPK serta undangan lainnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال