Damkar Soppeng Eksekusi 3 Sarang Tawon Dalam 1 Malam

Petugas Damkar Kabupaten Soppeng mengeksekusi sarang tawon di atap rumah warga. (Rudinan/Ic)

InilahCelebes.com, Soppeng - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Soppeng melakukan eksekusi sarang tawon di 3 lokasi berbeda, Kamis (26/01/23) malam.

Tiga lokasi yang dimaksud, yakni Desa Maccile dan Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Kalabata, kemudian Desa Congko, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Koordinator Regu Damkar Kabupaten Soppeng, Ufianto mengungkapkan, pihaknya menerima 3 laporan terkait adanya sarang tawon yang membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

"Atas laporan itu, kami gerakkan personel dari masing-masing pos kecamatan untuk melakukan eksekusi di wilayahnya masing-masing.  Pos Damkar Lalabata eksekusi 2 lokasi dan Pos Damkar Marioriwawo eksekusi 1 lokasi," ungkap Ufianto.

Sarang tawon yang berada di atap rumah warga dan sempat menyengat pemilik rumah.

Untuk di Desa Maccile, kata Ufianto, karena berada di atap rumah warga, bahkan sudah pernah menyengat pemilik rumah, petugas Damkar terlebih dahulu menyemprotkan cairan hama ke sarang tawon tersebut. Kemudian membongkar dan memasukkannya ke dalam karung.

Sementara, di Kelurahan Lalabatarilau dan Desa Congko, sarang tawonnya berada di pohon sehingga petugas Damkar berinisiatif melakukan eksekusi dengan cara membakar sarang tawon tersebut. 

Kepala Desa Maccile, Suherman mengucapkan terima kasih kepada para personel Damkar Kabupaten Soppeng yang telah mengeksekusi sarang tawon itu sehingga warganya merasa aman untuk tinggal kembali di rumahnya. (Rudinan)

Editor: Herdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال