KPK Zona Wajo Sukses Gelar Zikir dan Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru


Wajo - Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Zona Kabupaten Wajo sukses melaksanakan acara Zikir dan Tabligh Akbar menyambut tahun baru 2023 masehi.

Acara dimulai setelah sholat magrib berjamaah di masjid Izzatul Islam Sallo Mall. Acara ini diawali dengan zikir bersama yang dilanjutkan dengan sambutan dan tausyiah.

Koordinator Daerah (Korda) KPK Wajo, Ustaz Andi Muh Awaluddin Syam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud, owner Sallo Mall, H. Ambo Sallo serta seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pelaksanaan Zikir dan Tabligh Akbar ini.

"Kami teringat pesan AG. Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar bahwa dalam momentum tahun baru, kita dihadapkan kepada 2 jalan, yakni jalan wisata dan jalan muhasabah. Manusialah yang memilih jalan yang mereka inginkan, maka KPK Zona Kabupaten Wajo bersepakat untuk memilih jalan muhasabah sebagai ikhtiar agar tahun depan, kita bisa lebih baik dari tahun ini," ucapnya, Sabtu (31/12/22).

Sekjen KPK Pusat, Ustaz Zein Asfar Afandi dalam sambutannya menjelaskan, salah satu tujuan dibentuknya KPK adalah agar dakwah bisa sampai ke pelosok yang jarang dijangkau.

"Ssalah satu program yang dijalankan di internal KPK adalah subuh adventure. Kegiatan ini telah menjangkau kampung-kampung yang jarang tersentuh dakwah, bahkan aksesnya pun sulit," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud sangat mengapresiasi kehadiran KPK dan akan terus mensupport kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh KPK.

"Karena jiwa dan hobi saya pun adalah berdakwah. Saya mengajak KPK untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun dan mengembangkan keumatan di Bumi Lamaddukelleng ini, terlebih dengan julukan Sengkang adalah Kota Santri," kata Amran.

Diketahui, pada kegiatan malam harinya, tausyiah diisi oleh Ustaz Muhammad Hilal, Ustaz Mubayyinul Haq, dan Ustaz Farid Millenial. Acara ini ditutup dengan makan bersama yang dijamu langsung oleh owner Sallo Mall, H. Ambo Sallo bersama segenap pengurus masjid Izzatul Islam di ruang VVIP Sallo Hotel.

Kemudian acara safari subuh diisi oleh Ustaz Mukhlis, Ustaz Ambo Tuo Amir, Ustaz Andi Muh Awaluddin Syam di Masjid Annur Darmawan, Jalan Lembu yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat Wajo. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال