Sisir 2 Kecamatan Terdampak Banjir, Polres Wajo Salurkan 1.000 Paket Sembako

Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wajo dan PJU Polres Wajo salurkan 1.000 paket sembako untuk korban banjir. (Acc/IC)

InilahCelebes.com, Wajo - Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Wajo bersama PJU Polres Wajo menggelar patroli kemanusiaan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tempe dan Sabbangparu, Sabtu (07/01/23).

Pada kegiatan patroli kemanusiaan itu, Kapolres berkunjung ke lokasi rumah warga yang terendam banjir luapan air sungai akibat curah hujan yang meningkat sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, Kabag Ops, Kapolsek Tempe, Kapolsek Sabbangparu, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kanit Turjawali, Bhabinkamtibmas dan pengurus Bhayangkari dan warga yang berpartisipasi.

Rombongan Kapolres langsung memantau rumah-rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Tempe dan Kecamatan Sabbangparu, dengan ketinggian air mencapai 2,5 meter.


Dalam kunjungannya, Kapolres Wajo mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, ke rumah keluarga yang aman dari banjir, atau ke tempat pengungsian yang disediakan oleh Polres Wajo.

"Sebagian masyarakat setempat lebih memilih untuk berdiam diri di kediamannya walaupun terperangkap dengan banjir, karena sebagian mata pencaharian masyarakat setempat adalah nelayan yang meraup rezeki pada saat air pasang," ujar Kapolres.

Kasi Humas Polres Wajo, AKP Sudarman mengatakan, Kapolres Wajo telah menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terendam banjir dengan cara mendatangi rumah warga secara door to door.

"Sebanyak kurang lebih 1000 paket sembako diberikan kepada warga dan disalurkan secara bertahap," ujarnya. (Acc/Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال