Awasi Tahapan Coklit, Bawaslu Wajo Terjunkan Personel ke 190 Kelurahan/Desa

Heriyanto, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Wajo (dok. inilah celebes)

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo bersama seluruh jajaran pengawas melakukan pengawasan melekat secara serentak tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di 190 kelurahan/desa, Senin (13/02/23).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Wajo, Heriyanto menyampaikan telah memberikan instruksi kepada jajaran pengawas untuk memastikan ketepatan waktu dan prosedur pelaksanaan coklit.

"Semua PKD kita turun mengawasi kegiatan coklit KPU di 190 kelurahan/desa se-Kabupaten Wajo. Pengawasan itu untuk memastikan seluruh Pantarlih tepat waktu dan tepat prosedur melakukan coklit,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jika terdapat Pantarlih yang belum melaksanakan coklit hari ini, maka akan menyampaikan saran perbaikan ke PPS dan Pantarlih yang harusnya sudah bertugas sejak tanggal 12 Februari kemarin.

"Jadwalnya kan dimulai 12 Februari-14 Maret 2023, Pantarlih mestinya sudah turun dari kemarin. Jika sekiranya masih ada yang belum melakukan coklit karena alasan teknis dan lain hal, kami berharap PKD kita menyampaikan saran perbaikan ke PPS dan Pantarlih agar segera turun, termasuk jika kami temukan terdapat pantarlih yang tidak bersyarat, akan kita sarankan untuk diganti," tambahnya. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال