Bawaslu Wajo Deklarasi Siaga Pengawasan, Peserta Tandatangani Deklarasi Damai Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Dr Abdul Malik memberikan sambutan dalam kegiatan Siaga Pengawasan di Aula Kantor Bawaslu Wajo. (Hrd/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum tahun 2024" di aula Kantor Bawaslu Wajo, Jl Nangka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (14/02/23).

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik mengungkapkan, giat Siaga Pengawasan ini digelar serentak se-Indonesia. Untuk Kabupaten Wajo, pihaknya menghadirkan Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya, Dr Abdul Malik mengatakan, tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk memberikan sinyal kepada semua stakeholder di Kabupaten Wajo bahwa saat ini sudah masuk dalam siaga pengawasan.

"Sinergitas penyelenggara pemilu dengan pemerintah dan TNI/Polri diharapkan juga terjalin sampai jajaran Bawaslu tingkat bawah," ungkap Malik.

Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 oleh peserta Siaga Pengawasan. (Hrd/Ic)

Jelang 1 tahun pemilu 2024, tegas Malik, Panwaslu kecamatan diharapkan lebih giat dan lebih tertib dalam melakukan tugas-tugasnya. Apalagi, kata Malik, ada 2 tahapan untuk diawasi yang saat ini sedang berjalan, yakni tahapan Coklit oleh Pantarlih KPU dan verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal calon Anggota DPD.

"Kami tegaskan juga kepada Panwaslu Kecamatan dan PKD agar siap siaga. Karena Panwas tidak mengenal tanggal merah, bahkan harus siap siaga 24 jam. Krn inilah tugas dan kewajiban dari pekerjaan kita," tegasnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 yang ditandatangani oleh seluruh peserta Siaga Pengawasan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPU Kabupaten Wajo, Kapolres Wajo yang diwakili oleh Wakapolres Wajo, perwakilan Dandim 1406/Wajo, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Ketua Pengadilan Agama (PA) Sengkang yang diwakili Wakil Ketua PA, pengurus Parpol, dan organisasi mahasiswa. (Hrd)

Editor: Fr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال