Hadiri Pelantikan PKD Sabbangparu, Bawaslu Wajo Tekankan Sinergitas

Pengambilan sumpah jabatan bagi PKD se-Kecamatan Sabbangparu yang terpilih. (Hrd/Ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sabbangparu melantik Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di aula lantai 3 Sekretariat Panwascam Sabbangparu, Minggu (05/02/23).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 14 PKD se-Kecamatan Sabbangparu hadir mengikuti pelantikan dan pembekalan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo, Heriyanto mengucapkan selamat kepada 14 PKD yang terpilih melalui hasil seleksi sebelumnya.

"Bagi PKD yang terpilih, saat ini kita telah resmi menjadi pejabat negara. Jadilah pengawas pemilu yang berintegritas. Bawaslu Wajo berharap teman-teman bisa bersinergi dengan jajaran Bawaslu dan penyelenggara pemilu lainnya," ungkap Heriyanto.


Sementara, Ketua Bawaslu Wajo, Dr Abdul Malik menekankan agar PKD senantiasa menjalankan tanggung jawabnya masing-masing.

"Jadilah pengawas pemilu yang bertanggung jawab sesuai yang telah diamanahkan oleh Undang-undang," tegas Abdul Malik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua dan Anggota PPK Sabbangparu, Kapolsek Sabbangparu, AKP H Siswanto, perwakilan Koramil 1406/08 Sabbangparu, dan staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Wajo.

Diketahui, sebelumnya Panwascam Sabbangparu membuka pendaftaran di 12 desa dan 3 kelurahan di Kecamatan Sabbangparu. Saat proses seleksi, peserta di Desa Ujungpero tidak ada yang memenuhi syarat pendaftaran. (Hrd)

Editor: Ind

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال