Polres Wajo Gelar Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Ini Sasarannya

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023

InilahCelebes.com, Wajo - Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman didampingi oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di lapangan Polres Wajo, Selasa (07/02/23).

Kapolres Wajo membacakan amanat Kapolda Sulsel, Nana Sudjana AS kepada seluruh pasukan. Dikatakannya, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana lainnya dengan mengedepankan fungsi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

"Operasi Keselamatan Pallawa ini akan dilaksanakan 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan konsep operasi mengutamakan giat preemtif 40 persen, preventif 40 persen, dan didukung giat gakkum 20 persen dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran," ungkap Kapolres.

Operasi Keselamatan ini menargetkan, yakni berkurangnya jumlah laka lantas beserta korban fatalitas berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman, nyaman, dan selamat.

Sedangkan untuk sasaran operasi adalah kendaraan bermotor (ranmor) roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, ranmor yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka/mengubah spektek, ranmor pribadi yang menggunakan sirene/strobo/rotator bukan untuk peruntukannya.


Kemudian, TNKB yang tidak sesuai dengan aturan, penggunaan helm SNI baik untuk pengendara maupun boncengannya, lokasi trouble spot dan black spot, masyarakat terorganisir dan tidak terorganisir, kelompok ormas dan kelompok angkutan umum.

"Dalam pelaksanaan oprasi keselamatan Pallawa tetap mempedomani tugas secara profesional, prosedural, dan akuntabel, hindari komplain masyarakat, hindari teguran sekecil apapun, lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait," tuturnya.

Untuk mendukung Operasi Keselamatan Pallawa, beberapa Ranmor dipersiapkan, yakni mobil kepolisian respon cepat R4 14 unit, mobil kepolisian respon cepat R6 3 unit, mobil damkar 1 unit, mobil Kodim 1406/Wajo 2 unit, mobil satpol PP 2 unit, mobil dinas kesehatan 3 unit, mobil Urkes Polres Wajo 2 unit dan R2 Polisi 20 unit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dandim 1406/Wajo, perwakilan Kajari, Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara Kodim 1406/Wajo, Bintara gabungan Staf Polres Wajo, Bintara Sat Lantas Polres Wajo, Bintara gabungan Babinkamtibnas, Bintara gabungan Res Intel dan Narkoba, Satpol PP, Dishub, SAR BPBD dan Damkar. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال