Serap Aspirasi Warga Lewat Reses, Ketua DPRD Wajo Komitmen Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna gelar reses di Kecamatan Pitumpanua. Janji perjuangkan aspirasi rakyat. (dok. Humas DPRD Wajo)

InilahCelebes.com, Pitumpanua - Guna menyapa warga di daerah pemilihannya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna kembali menggelar reses di Kecamatan Pitumpanua, Kamis (16/02/23).

Temu konstituen ini dilaksanakan di Dusun Kera-kera, Desa Jauhpandang dengan dihadiri ratusan warga yang terlihat antusias menyampaikan aspirasinya di hadapan pimpinan dewan tersebut.

Selain para tokoh masyarakat, peserta reses yang mayoritas petani tersebut mengutarakan sejumlah keinginan terhadap pembangunan di desa mereka. Baik itu berupa infrastruktur juga sarana dan prasarana pertanian.

Dimulai dari aspirasi pembangunan jembatan gantung antara Kera-kera dengan Tangkoro (kompong) yang diaspirasikan langsung Kepala Dusun Panette. Kemudian bantuan Masjid Panette di Dusun Kera-kera, pembangunan jalan rabat beton 200 meter di Dusun Kera-Kera, Desa Jauhpandang, dan pembangunan drainase jalan sepanjang 300 Meter di Desa Lacinde.

Sementara ketua kelompok tani Kera-kera-Panette mengusulkan pengadaan gerobak jagung 2 roda, motor mini 3 roda, dan traktor mini.

"Termasuk perhatiannya terhadap kelancaran pupuk di Desa JauhPandang," pinta salah satu masyarakat Desa Jauhpandang.

Di depan warga, politisi senior PAN Wajo ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusias warga yang menghadiri resesnya.

"Inilah gunanya reses, disini kita tidak hanya bertemu dan saling menyapa saja. Tapi, di sini  masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasi yang selama ini diharapkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Jauhpandang," ujar Ketua DPRD Wajo ini.

Terkait aspirasi warga, Andi Alauddin Palaguna pun berjanji akan mengupayakan memenuhi apa yang memang benar-benar dibutuhkan warga.

"Aspirasi bapak/ibu akan kita tampung dan perjuangkan. Sudah menjadi komitmen kami memperjuangkan kepentingan rakyat," tegasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال