Truk Terperosok Berhasil Dievakuasi, Camat Sabbangparu Batasi Kendaraan Melintas di Jembatan Talotenreng

Camat Sabbangparu, Andi Muhammad Subhan meninjau langsung evakuasi truk yang terperosok di jembatan darurat. (Hrd/Ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Truk roda 10 yang terperosok di jembatan darurat Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berhasil dievakuasi, Kamis (16/02/23).

Truk bermuatan kayu yang terperosok sejak pukul 06.10 WITA ini berhasil dievakuasi menggunakan 2 truk dengan dibantu warga setempat sekitar pukul 16.50 WITA.

Camat Sabbangparu, Andi Muhammad Subhan Amin yang memantau langsung proses evakuasi membenarkan hal tersebut.

"Evakuasi truk yang terperosok di jembatan ini juga atas partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Talotenreng," ungkap Andi Subhan.

"Untuk sementara penanggulangannya, kami bersama masyarakat Pemerintah Kelurahan Talotenreng akan mencarikan lagi batang kelapa untuk pengganti jembatan sementara," lanjutnya.

Warga sekitar bergotong royong memperbaiki jembatan darurat pasca evakuasi truk. (Hrd/Ic)

Camat Sabbangparu menuturkan, saat ini pihaknya bersama-sama Kapolsek dan Danramil melaksanakan penertiban terhadap kendaraan yang lalu lalang di jembatan ini.

"Kesepakatan kami, bahwasanya truk yang bisa lewat di jembatan ini hanya truk yang di bawah 10 roda dan bermuatan maksimal 15 ton," pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Sabbangparu, AKP Siswanto mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati bila melintas di jembatan tersebut.

"Saat ini jembatan sudah bisa dilalui, namun kami imbau bagi pengendara agar tetap berhati-hati dan waspada jika melintas di jembatan tersebut," kata Siswanto. (Hrd)

Editor: Ind

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال