2 Rumah di Sabbangparu Ludes Dilalap si Jago Merah, Masjid Nyaris Ikut Terbakar

Kebakaran hanguskan 2 rumah warga di Adingnge, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulsel. (Syh/Ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Rumah warga di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Sabtu (04/03/23).

Kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah panggung, masing-masing milik Andi Ikhsan dan Hasan, di Adingnge, Kelurahan Sompe ini terjadi sekitar pukul 15.00 WITA.

Kondisi rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Apalagi, menurut informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian, kedua pemilik rumah tak berada di rumahnya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Wajo menerjunkan 5 armada memadamkan api.

Anggota Damkar dengan dibantu aparat dari Polsek, Koramil 1406/08 Sabbangparu, dan masyarakat sekitar berhasil memadamkan api sekitar 1 jam kemudian.


Kapolsek Sabbangparu, AKP Siswanto mengungkapkan, api diduga berasal dari rumah milik Andi Ikhsan. Besarnya kobaran api sehingga dengan cepat merembes ke rumah milik Hasan di sebelahnya.

"Saat kejadian, pemilik kedua rumah sedang tidak berada di rumahnya," ungkap Siswanto.

Selain dua rumah warga, satu unit masjid nyaris ikut terbakar. Namun berhasil diantisipasi warga sekitar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp250 juta, termasuk uang tunai Rp10 juta dan 2 unit sepeda motor. (Fr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال