Adakan Uji Kelayakan Bacaleg, PKB Optimis Raih 7 Kursi di Kabupaten Wajo


InilahCelebes.com, Wajo - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Wajo di kantor DPC PKB Wajo, Minggu (09/04/23).

Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin yang membuka kegiatan ini berharap UKK ini mampu meningkatkan kemampuan Bacaleg PKB di Wajo dalam melaksanakan tugas kepartaian ke depannya sebagai Caleg PKB.

Sumardi menuturkan, sesuai yang disampaikan Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar bahwa tugas kepartaian itu adalah mampu menyalurkan aspirasi masyarakat dan menjadikan PKB sebagai partai yang dekat dengan masyarakat secara umum.

"Dalam kegiatan UKK ini, kami mengharapkan agar seluruh kader PKB tetap konsisten dalam berusaha memenangkan PKB di Kabupaten Wajo. Dalam segala lini, PKB harus menang. Baik itu di pencalegan kabupaten, provinsi hingga DPR RI," kata pria yang akrab disapa Fa Songkok Tanre (FST) ini.

"Dengan melihat komposisi Bacaleg dan semangat Kader PKB Wajo, kami optimis mampu merebut 7 kursi di DPRD Kabupaten Wajo, mendudukkan Caleg Provinsi, dan memenangkan Amure Bacaleg DPR RI Dapil 2," tegasnya.


Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Dewan Syuro dan Ketua LPP PKB Kabupaten Wajo, Amshar A. Timbang. Di antara seluruh Bacaleg Kabupaten Wajo, turut hadir Bacaleg yang dinilai potensial.

Di antara yang potensial, kata Amshar, selain 4 incumbent, adapula 2 penantang dan pendatang baru, yakni putra Sekda Wajo, Aan Subekti Surahman, anak/menantu kepala desa, Sardam Syahir, pengusaha sukses, Ferry Surahmat, putri Kades, Rezky Fitriani, aktifis LSM Andi Mappelawa, dan beberapa mantan kades.

"Semua Bacaleg ini tersebar di semua Dapil Kabupaten Wajo," ungkap Ketua LPP PKB Wajo, Amshar.

Adapun yang menjadi tim penguji, yakni Internal PKB Wajo. Sementara dari piyak eksternal, PKB Wajo melibatkan Pimpinan LBH Bakti Keadilan, Bakri Remmang. (Smr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال