Bikin Cemas, Begal Beraksi di Sabbangparu, Polsek Sabbangparu Tingkatkan Patroli Gabungan

Patroli gabungan Polsek dan Koramil 08 Sabbangparu mendatangi titik-titim rawan sebagai upaya antisipasi aksi begal. (dok. pls)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Warga Sabbangparu, Kabupaten Wajo dicemaskan dengan beredarnya isu aksi begal. Kali ini, dua perempuan dikabarkan sudah jadi korban.

Kabar ini juga beredar di sejumlah grup WhatsApp yang menyebutkan seorang perempuan jadi korban begal payudara pada malam bulan Ramadan baru-baru ini.

Sementara, korban kedua, menurut pengakuan salah satu keluarganya mengungkapkan, korban dibuntuti oleh pelaku yang diduga begal. Saat mendapat kesempatan, pelaku langsung menarik kalung milik korban.

"Kalungnya diambil. Dia tidak sempat menelpon untuk minta bantuan karena panik," ungkap keluarga korban yang namanya tak disebutkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sabbangparu AKP H Siswanto mengaku telah mendapat informasi terkait hal tersebut.

"Saya bersama anggota masih dalami informasi yang beredar di grup WA. Kalau begal payudara, terjadi di Caleko, Desa Wage. Kejadiannya pertengahan Ramadan. Sementara yang diambil kalungnya tidak melapor ke kami," kata Siswanto, Kamis (27/04/23).


Menyikapi kejadian ini, kata Siswanto, pihaknya kembali meningkatkan patroli gabungan bersama Koramil 08 Sabbangparu.

"Sudah tiga malam ini kita patroli bersama Koramil. Para Bhabinkamtibmas turun ke desa binaanya untuk mengimbau warga bila bepergian agar jangan terlalu mencolok, termasuk saat menggunakan emas," lanjut Siswanto.

Dalam patrolinya, petugas gabungan melakukan penyisiran dengan mendatangi titik berkumpulnya para anak-anak muda yang dianggap rawan terjadinya kriminal.

"Apabila terjadi kriminal, agar segera laporkan ke pihak yang berwajib, bisa ke Polsek atau Koramil 08 Sabbangparu," pungkas Siswanto. (Hrd)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال