Ini Harapan Ketua DPRD Wajo Saat Hadiri Nuzulul Qur'an


InilahCelebes.com, Wajo - Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Jumat (07/04/23).

Memperingati momen Istimewa di Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerjasama dengan Kemenag, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) dan Pengurus Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama para Anggota DPRD Kabupaten Wajo melaksanakan salat Isya dan tarawih secara berjamaah. Turut hadir pula Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Amran, jajaran Forkopimda, Sekda bersama Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, jajaran Pemkab Wajo, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi Wanita, Ormas, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta jamaah masjid Agung Ummul Quraa Sengkang.

Ketua DPRD Wajo berharap, semoga nuzulul qur’an ini menjadi tradisi yang diperingati oleh umat Muslim baik di pemerintah tingkat pusat sampai desa/kelurahan.

“Semoga dengan peringatan nuzulul qur’an ini kita bisa lebih meningkatkan iman dan takwa kita dan jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan di dalamnya karena Al-Qur’an telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia,” ujarnya.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, umat Muslim menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. 

“Peringatan Nuzulul Qur’an yang mulia ini semoga menjadi momen untuk lebih memantapkan dan menjadikan semangat bagi kita dalam menjadikan al-qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan kita,” ucap Amran Mahmud.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال